Senin, 29 Maret 2010

Balanced Scorecard



Sinopsis

Best Seller Classic!

Buku ini–yang ditulis oleh para penemu Balanced Scorecard–memberi penjelasan kepada para manajer bagaimana menggunakan alat yang revolusioner ini untuk memobilisasi sumber daya manusia dalam rangka mencapai misi perusahaan.


Balanced Scorecard, lebih dari sekedar sebuah sistem pengukuran, adalah sebuah sistem manajemen yang dapat digunakan untuk mengarahkan segenap energi, kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki para pekerja di dalam sebuah perusahaan bagi pencapaian tujuan strategis jangka panjang. Kaplan dan Norton memaparkan kiprah para eksekutif senior dari berbagai industri seperti perbankan, perminyakan, asuransi, dan ritel, dalam menggunakan berbagai ukuran Balanced Scorecard bagi kinerja perusahaan saat ini maupun pencapaian sasaran kinerja masa depan.

Dalam mengukur kinerja perusahaan, mereka mengelompokkannya ke dalam empat kategori: kinerja finansial, pengenalan pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Semuanya diarahkan sebagai upaya untuk menyelaraskan inisiatif perorangan, organisasional, dan lintas-departemen serta untuk mengidentifikasi berbagai proses baru yang dibutuhkan dalam memenuhi tujuan pelanggan dan pemegang saham.

Daftar Isi :
Bab 01 Pengukuran dan Manajemen di Abad Informasi
Bab 02 Mengapa Dunia Bisnis Membutuhkan Balanced Scorecard
Bab 03 Perspektif Finansial
Bab 04 Perspektif Pelanggan
Bab 05 Perspektif Proses Bisnis Internal
Bab 06 Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Bab 07 Menyelaraskan Ukuran BSC dengan Strategi Anda
Bab 08 Struktur dan Strategi
Bab 09 Mencapai Keselarasan Strategis: dari Atas ke Bawah
Bab 10 Target, Alokasi Sumber Daya, Inisiatif, dan Anggaran
Bab 11 Umpan Balik dan Proses Pembelajaran Strategis
Bab 12 Melaksanakan Program Manajemen BSC


Pengarang: ROBERT S.
Tahun: 2000
ISBN:
Harga Buku: Rp. 109,000 (including 0 % tax)

Sumber :
http://www.erlangga.co.id/index.php?option=com_virtuemart&page=shop.product_details&flypage=shop.flypage&product_id=4945&Itemid=79&vmcchk=1&Itemid=431

Tidak ada komentar:

Posting Komentar