Senin, 29 Maret 2010

Balanced Scorecard Sebagai Sistem Manajemen Kinerja

Balanced Scorecard tak pelak merupakan sistem manajemen kinerja yang diperlukan bila perusahaan ingin berinvestasi jangka panjang demi memperoleh hasil finansial yang memungkinkan perkembangan organisasi bisnisnya dan bila organisasi pemerintah ingin meningkatkan kinerjanya dalam era otonomi daerah sekarang ini. Untuk mewujudkan satu kesatuan sistem manajemen yang andal, kita bahkan dapat mengintegrasikan Six Sigma, sebagai model peningkatan kinerja secara terus-menerus, dengan Balanced Scorecard.


Vincent Gaspersz, seorang ahli yang kompetensinya telah diakui secara nasional maupun internasional, telah membahas dalam bukunya secara tuntas:

- Empat Perspektif dalam Balanced Scorecard.
- Penetapan Target dan Program Peningkatan Kinerja.
- Langkah-langkah Implementasi Sistem Manajemen Balanced Scorecard.
- Contoh Kasus Implementasi Sistem Manajemen Balanced Scorecard pada Organisasi Bisnis
- Implementasi Balanced Scorecard pada Organisasi Pemerintah
- Integrasi Program Six Sigma dengan Balanced Scorecard.

Anda akan meraup manfaat yang amat besar bila anda menggunakan buku ini bersama dua buku karya Vincent Gaspersz lainnya lainnya: Pedoman Penyusunan Rencana Bisnis dan Pedoman Implementasi Program Six Sigma. Rencana-rencana bisnis strategis dapat anda terapkan dengan menggunakan pendekatan sistem manajemen kinerja Balanced Scorecard, sementara berbagai program tindakan (action plan) dapat and laksanakan dengan
menggunakan pendekatan Six Sigma.


Sumber :
http://www.bung-aswin.com/menu.php?id=31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar